Banda Aceh (ANTARA News) - Wakil Wali Kota Banda Aceh Illiza Saaduddin Djamal mengajak kalangan pemuda untuk mewujudkan visi pemerintah kota mewujudkan ibu kota Provinsi Aceh itu sebagai kota madani.

"Artinya, visi Kota Banda Aceh menjadi model madani yang telah dicanangkan bisa diimplementasikan para pemuda," kata Illiza Saaduddin Djamal di Banda Aceh, Rabu.

Pernyataan tersebut disampaikan Illiza pada pelatihan ESQ yang diikuti kalangan guru dan pemuda se-Banda Aceh.

Menurut Illiza, di pundak para pemuda cita-cita mewujudkan Banda Aceh kota madani tercapai. Karena itu, apa yang telah menjadi visi pemerintah kota harus terapkan di masyarakat.

Menyangkut pelatihan ESQ, ia berharap kegiatan tersebut bisa diimplementasikan di masyarakat dan keluarga masing-masing.

"Pelatihan ESQ ini juga salah satu upaya mewujudkan Banda Aceh menjadi kota madani, yakni kota yang masyarakatnya menerapkan syiar Islam," kata Illiza.

Sementara itu, Kepala Bagian Keistimewaan Sekretariat Kota Banda Aceh Zahrol Fajri mengatakan, pelatihan ESQ digelar untuk mewujudkan sumber daya manusia berkualitas dan taat beragama.

"Tujuan lainnya, untuk menciptakan karakter individu handal. Hasil dari pelatihan ini diharapkan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," kata Zahrol Fajri.

Pewarta: M Haris SA
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013