Jakarta (ANTARA News) - Mantan pebulu tangkis nasional, Taufik Hidayat, mengaku ingin belajar berorganisasi dan berkomitmen di organisasi kemasyarakatan atau ormas Barisan Indonesia (Barindo).

"Bagi saya, pengabdian itu sama di mana saja asal mempunyai sikap tulus," kata Taufik dalam jumpa pers Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Barindo di Jakarta, Kamis.

Di Barindo, Taufik menjadi Ketua Panitia Pelaksana Pengukuhan Kepengurusan Barindo Periode 2013-2018.

"Selama ini saya mengabdi secara individu sebagai atlet. Dan pengabdian individu itu telah selesai," katanya.

Taufik berharap keikutsertaannya dalam organisasi kemasyarakatan akan memberikan sumbangan dan mendekatkan diri dengan semua elemen masyarakat secara bersama.

"Menurut saya, organisasi kemasyarakatan ini tidak akan menjadi partai politik. Kalaupun ada kecenderungan menjadi partai politik, semoga saya bisa menjadi pihak penetral karena berlatar belakang atlet," katanya.

Keyakinan itu, lanjut Taufik, diperoleh dari pembicaraannya dengan Ketua Umum Barindo, Gita Wirjawan, bahwa Barindo bukanlah partai politik melainkan organisasi massa.

Pengukuhan kepengurusan dan konsolidasi nasional organisasi kemasyarakatan Barindo akan dilaksanakan pada 9-10 November di Jakarta.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013