Golkar akan tetap bekerja memenangkan ARB sebagai di Pilpres 2014 mendatang, mengenai prediksi dukungan masyarakat Sulbar terhadap ARB, belum disampaikan saat ini, karena pemilu legislatif 2014 juga akan sangat menentukan..."
Mamuju (ANTARA News) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Barat, mengakui Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan sulit dibendung di Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2014.

"Ketika mencalonkan sebagai Capres, maka suara JK akan sulit dibendung di Sulbar, karena masyarakat Sulbar masih banyak yang menjadi pendukung fanatiknya," kata Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar, Anwar Adnan Saleh, di Mamuju, Kamis.

Ia mengatakan itu, menanggapi sikap politik PKB yang mendukung JK sebagai capres di pemilu 2014.

Anwar mengatakan, JK masih didukung mayoritas masyarakat di Pulau Sulawesi, untuk kembali maju di pemilu 2014, sehingga JK tidak akan kesulitan mendapatkan dukungan masyarakat di daerah itu.

"JK dianggap pemimpin karismatik dan berjiwa sosial, serta merakyat, di seluruh wilayah Sulawesi, bukan hanya karena sekedar JK karena memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Sulawesi sehingga masyarakat Sulawesi akan mendukungnya, makanya bukan pekerjaan mudah membendung JK," katanya.

Menurut dia, Golkar di Sulbar akan tetap mendukung dan memenangkan Abu Rizal Bakrie (ARB) sebagai capres Golkar di pemilu 2014, karena Golkar sudah mendeklarasikan ARB sebagai capres.

"Golkar akan tetap bekerja memenangkan ARB sebagai di Pilpres 2014 mendatang, mengenai prediksi dukungan masyarakat Sulbar terhadap ARB, belum disampaikan saat ini, karena pemilu legislatif 2014 juga akan sangat menentukan dukungan Golkar di pilpres," katanya.

Ia mengatakan, Golkar masih menunggu hasil pemilu 2014 untuk dapat memastikan strategi pemenangan calon presiden yang diusunnya. (MFH/E001)

Pewarta: M Faisal Hanapi
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013