Jakarta (ANTARA News) - Seniman Hong Kong May Sum membuat terobosan baru dengan mengukir lipstik hingga menyerupai sosok perempuan ternama di dunia mode, seperti Lady Gaga, Madonna, Coco Chanel, Diana, Princess of Wales, Twiggy, Kate Moss, Vivienne Westwood, Susie Bubble, Anna Wintour, Iris Apfel, dan Victoria Beckham.

Meski tidak semua replikanya benar-benar persis, artis China ini menonjolkan detil yang menjadi ciri khas mereka. Sosok Lady Gaga dikenali lewat kacamata bulat dan rambutnya yang dibentuk seperti pita atau Anna Wintour dengan potongan rambut bob khasnya.

Dia menciptakan sosok 3D dari figur-figur fashion yang berpengaruh pada lipstik berbagai warna, mulai dari nude, cokelat, oranye, pink, ungu, dan merah. May bekerjasama dengan beberapa merek terkemuka, seperti NARS, MAC, MAC, Estée Lauder, YSL dan Max Factor.

Baru-baru ini, May yang menyebut dirinya sebagai pengukir lipstik pertama di Asia dan artis multi-media menggelar Pameran Asia Lipstick Sculpture pertamanya yang bertema Fashion Icon. 

Pahatan lipstik yang sudah dikenal di Asia itu kini mulai merambah ke Inggris dan Amerika, demikian Mail Online. (*)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013