Pontianak (ANTARA News) - Ribuan orang pencari kerja mengikuti tes calon pegawai negeri sipil Provinsi Kalimantan Barat di tiga tempat, di antaranya di Gedung Olah Raga Pangsuma Pontianak, Minggu.

"Peserta ujian tertulis CPNS untuk Provinsi Kalbar terbagi di tiga tempat, yakni di GOR Pangsuma Pontianak, Bandiklat, dan SMA Gembala Baik," kata Asisten III Setda Provinsi Kalbar Kartius seusai meninjau proses ujian tertulis di GOR Pangsuma Pontianak.

Kartius menjelaskan, peserta ujian tertulis CPNS di GOR Pangsuma sebanyak 2.500 orang, Bandiklat 300 orang, dan di SMA Gembala Baik 1.800 orang.

"Bagi peserta yang terlambat, tidak diizinkan masuk, itu sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, dan jangan menyalahkan pihak panitia, terkait ada seorang peserta yang terlambat dan tidak diizinkan mengikuti tes tersebut," ujarnya.

Rusita, salah seorang peserta tes CPNS di GOR Pangsuma berharap lulus pada tes penerimaan CPNS tahun ini.

"Saya baru pertama ini mengikuti tes penerimaan CPNS, karena begitu tamat tidak ada penerimaan PNS, dan baru tahun ini dimulai lagi," kata Rusita tamatan D III Perawat tahun 2011.

Sebelumnya, Kepala Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Kalbar Panijo menyatakan, pihaknya menurunkan 50 orang petugas untuk mengawal distribusi lembar soal rekrutmen CPNS Tahun 2013 di 15 wilayah Kalbar.

"Selain dari BPKP, setiap pengiriman juga dikawal pihak kepolisian, Badan Kepegawaian Nasional serta inspektorat," katanya.

Pewarta: Andilala
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013