Kekurangan naskah, soalnya terpaksa difoto copy"
Nunukan (ANTARA News) - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, ditunda dengan alasan naskah soal tidak mencukupi.

Fajar Sadiq, salah seorang peserta tes pada Minggu mengatakan, sesuai jadwal dari panitia pelaksana ujian CPNS di mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WITA, namun ternyata ditunda tanpa dia mengatahuinya.

"Saya tidak tahu penyebab kenapa ditunda. Kami mengikut saja sesuai petunjuk panitia," ujarnya saat ditemui di ruangan 5 lokasi pelaksanaan ujian CPNS Kantor Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Nunukan.

Menurut dia, berdasarkan informasi dari panitia, peserta tes diminta kembali pukul 13.00 WITA.

Bupati Nunukan Drs Basri yang ditemui disela pemantauan ujian CPNS menyatakan, penundaan tes di Nunukan terpaksa dilakukan berhubung naskah soal tidak mencukupi.

Ia menjelaskan, naskah soal untuk peserta berpendidikan Strata 1 (S1)  kurang 750 eksemplar, sementara untuk Diploma III dan tingkat SMA/SMK jumlahnya sudah sesuai.

"Kekurangan naskah, soalnya terpaksa difoto copy," bebernya.

Berdasarkan pantauan di Kantor BKDD Kabupaten Nunukan, naskah soal hasil foto copy tiba sekitar 12.30 WITA, diperiksa dan langsung distribusikan ke lokasi ujian.

Kemudian untuk naskah soal bagi ujian CPNS kategori II tetap dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Informasi yang dihimpun di sekretariat panitia pelaksana ujian CPNS, beberapa amplop yang telah distribusikan ke lokasi ujian hanya didapati lembar jawaban.

Ujian CPNS di daerah itu dimulai sekitar pukul 14.00 Wita dan dibuka secara serentak oleh Ketua Panitia Pelaksana Drs Abdul Karim yang dihadiri Bupati Nunukan Drs Basri, Kapolres Nunukan AKBP Robert Silindur Pangaribuan, Komandan Kodim 0911 Nunukan, Letkol Inf Putra Widiastawa, dan sejumlah pejabat di jajaran Pemkab Nunukan.

Pewarta: M Rusman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013