Jambi (ANTARA News) - Tes calon pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Batanghari, Minggu, dikawal ketat instansi terkait untuk mencegah kebocoran soal atau hal-hal yang tak diinginkan lainnya.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Batanghari Syargawi mengatakan, para peserta yang ikut tes CPNS kali ini kebanyakan sudah berumur karena merupakan tenaga honorer yang sudah cukup lama mengabdi di Pemkab Batanghari.

Mengenai kemungkinan terjadinya kesalahan dalam mengisi lembar jawaban, ia mengatakan itu menjadi tanggung jawab peserta, namun jika ada kerusakan soal dan lembar jawaban, maka akan segera diganti.

"Peserta yang salah dalam tata cara pengisian, misalnya mengisi dengan menggunakan pena, langsung kita ganti, namun tetap kita buat berita acaranya," kata Syargawi.

Sementara setelah pelaksanaan tes sekitar pukul 14.15 WIB, lembar jawaban dan soal langsung dikumpulkan di ruang panitia dan sekitar pukul 15.00 soal langsung dimusnahkan.

Di tempat sama, Sekda Batanghari Ali Redo mengatakan soal dan lembar jawaban yang sudah digunakan akan segera dimusnahkan.

"Kita takut muncul persoalan jika soal-soal itu dibawa ke tempat lain," katanya.

Pewarta: Nurul Fahmy
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013