... tidak saya sebutkan sekarang. Kami asesmen dulu yang sesuai, yang mempunyai kompetensi, integritas yang baik... "
Jakarta (ANTARA News) - Kepala Kepolisian Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi Sutarman, mengaku telah menyiapkan sejumlah nama untuk posisi kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia, tetapi ia ingin menguji kompetensi mereka guna menentukan orang yang tepat.

"Namanya banyak tapi tidak saya sebutkan sekarang. Kami asesmen dulu yang sesuai, yang mempunyai kompetensi, integritas yang baik. Itu kami proses dulu," kata Sutarman, usai serah terima jabatan perwira tinggi dan menengah Kepolisian Indonesia di Markas Besar Kepolisian Indonesia, Jakarta, Senin.

Menurut Sutarman, jabatan strategis harus dipegang orang-orang yang betul-betul memiliki kompetensi dan integritas baik; sehingga mampu menjawab tantangan dan tuntutan masyarakat.

Sebelumnya, Indonesia Police Watch mendesak Kepolisian Indonesia untuk menunjuk kepala Badan Reserse Kriminal Kepolisian Indonesia menggantikan Sutarman.

Ketua Presidium IPW, Neta S Pane, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu (3/11), mengimbau mengadakan uji kelayakan dan kepatutan untuk menentukan pejabat teras penting Kepolisian Indonesia itu. "Uji itu bisa menghindari konflik kepentingan," kata Pane.

Pewarta: Ade I Junida
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013