... sebagai bentuk kepedulian kami dan pembinaan terhadap olahraga judo di Kalimantan Barat... "
Pontianak (ANTARA News) - Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Pontianak, Senin, kini memiliki Dirgantara Judo Club bertempat di Gedung Graha Teddy Kustari pangkalan udara itu; sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan olahraga beladiri itu. 

Komandan Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Kolonel Penerbang Novyan Samyoga, di Pontianak, Senin, menyatakan, "Peresmian Dirgantara Judo Club sebagai bentuk kepedulian kami dan pembinaan terhadap olahraga judo di Kalimantan Barat. Ini terbuka untuk semua kalangan, sipil dan militer."

Peresmian klub olahraga beladiri itu juga terkait ulang tahun ke-67 Polisi Militer TNI AU. 

Dia berharap, dengan peresmian dan pembukaan Dirgantara Judo Club maka pembinaan dan penyaluran hobi para generasi muda pada olahraga beladiri yang sarat full body contact makin terarah.

Pada sisi lain, dia berujar, "Mudah-mudahan para remaja yang punya kecenderungan berkelahi bisa tersalurkan energi dan minatnya di olahraga ini, sehingga tidak membahayakan diri sendiri dan orang lain."

Pangkalan Udara TNI AU Supadio merupakan pangkalan bagi beberapa satuan TNI AU, di antaranya Skuadron Udara 1 yang berintikan Hawk 209. Pangkalan udara ini menjadi pangkalan udara aju TNI AU untuk perbatasan dengan Malaysia Timur dan Laut China Selatan selain laut dalam Indonesia, di Laut Jawa dan sekitarnya. 

Pewarta: Andilala
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013