Saya sangat khawatir pada saat itu,"
Paris (ANTARa News) - Pelatih Prancis Didier Deschamps pada Kamis mengakui bahwa dirinya mengkhawatirkan kesehatan penjaga gawang sekaligus kapten tim Hugo Lloris setelah ia mengalami cedera di kepalanya saat membela Tottenham Hotspur di Liga Inggris (Premier League) akhir pekan lalu.

Kapten Prancis, 26, sempat kehilangan kesadaran sesaat setelah berbenturan dengan penyerang Everton Romelu Lukaku pada menit-menit terakhir laga Liga Inggris yang berakhir imbang 0-0 di Goodison Park, tetapi ia kemudian masih melanjutkan pertandingannya.

"Saya sangat khawatir pada saat itu," ujar Deschamps dalam konferensi pers di Paris ketika ia mengumumkan susunan pemain yang akan bertanding menghadapi Ukraina untuk playoff Piala Dunia.

"Ketika ada benturan seperti itu, hal tersebut selalu mendatangkan kekhawatiran. Tetapi faktanya dia masih bisa melanjutkan pertandingan sehingga memberikan keyakinan kepada saya."

"Ini adalah kontroversi lainnya. Dokter klub memang yang bertanggungjawab, tetapi hal yang terpenting bagi saya adalah Hugo ok dan tidak ada yang dikhawatirkan lagi, tetapi bagaimana cara penanganannya itu menjadi diskusi yang lain."

Manajer Tottenham Andre Villas-Boas dan staf medis klub menuai kritik ketika mereka tidak mengganti Lloris, dan Asosiasi Sepak Bola Profesional Inggris telah menggariskan bahwa setiap pemain yang sempat hilang kesadarannya harus diganti secara otomatis.

(D011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013