Jakarta (ANTARA News) - Indonesian Zombie Club (IZC) menawarkan sesuatu yang berbeda pada ajang HelloFest 9 Anima Expo yang digelar di Kompleks Kolam Renang, Gelora Bung Karno, yaitu Survival Game. Para pengunjung yang tertarik untuk bertahan dari puluhan "zombie" beramai-ramai antre di area survival game. Pemain dapat masuk sendiri atau berpasangan.

Mereka harus menyelesaikan misi dalam kurun waktu tiga menit sembari menjaga life point berupa pita yang disematkan pada lengan mereka dari serangan para "zombie" di Survival Game.

Demi menghalau para zombie, mereka dibekali senjata yang dipilih secara acak.

Ada yang berupa pistol mainan atau suntikan mainan. Senjata itu akan membuat para zombie "membeku" dalam beberapa waktu.


Bila pemain berhasil menjaga pita life point dan menyelesaikan misi dalam waktu yang ditentukan, mereka akan mendapat hadiah.

"Survival Game ini baru pertama kalinya dilakukan IZOC, mungkin juga baru pertama di Indonesia," ujar Eric Kairupan dari IZOC di Hellofest, Minggu.

Dia mengemukakan tingginya antusiasme para pengunjung Hellofest untuk mengikuti Survival Game.

"Dari kemarin sudah ada ratusan orang, inginnya bisa sampai ribuan yang ikut bermain," imbuhnya.

Rencananya, IZOC akan menggelar lagi permainan serupa di pusat-pusat perbelanjaan.

Survival Game adalah salah satu dari acara yang diselenggarakan pada ajang pop culture Hellofest 9 Anima Expo, selain itu ada pameran produk kreatif, lomba mural, ajang cosplayer, tatap muka dengan ahli industri kreatif, dan penayangan video kreatif.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013