Jakarta (ANTARA News) - Apple Inc sedang mengembangkan desain iPhone baru berikut layar besar dengan kaca melengkung (curved) dan peningkatan sensor yang bisa mendeteksi tingkat tekanan sentuhan berbeda, menurut laporan Reuters baru-baru ini.

Mengutip laporan Bloomberg, Reuters mengatakan bahwa iPhone itu akan berlayar 4,7 inci dan 5,5 inci, dua model baru yang akan menjadi iPhone terbesar dari yang pernah diproduksi.

Dua handset baru itu sedang dalam pengembangan dan perencanaan belum selesai. Apple kemungkinan akan merilis iPhone melengkung itu pada kuartal ketiga tahun depan.

Natalie Kerris, seorang juru bicara untuk perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu menolak memberikan komentar.

Beberapa waktu lalu, LG dan Samsung telah meluncurkan smartphone berbentuk melengkung menyesuaikan lekuk wajah manusia dan semakin mendekatkan speaker dengan mulut dan telinga pengguna.

Bentuk curve (melengkung) kemungkinan akan menjadi tren untuk smartphone-smartphone masa mendatang, terlihat dari upaya para produsen yang bersaing membuat dalam bentuk seperti itu.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013