Melbourne (ANTARA News) - Wakil Presiden (Wapres) Boediono memberi kuliah umum di Monash University, Melbourne, Australia, Jumat di hadapan ratusan civitas akademika.

Dalam kuliah umum tersebut Boediono banyak membahas mengenai pendidikan dan inovasi serta teknologi.

Menurut Boediono pendidikan serta inovasi dan teknologi merupakan hal penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran Boediono di Monash University disambut oleh Menteri Pendidikan Australia Christopher Pyne.

Selain itu, kehadiran Boediono juga disambut hangat oleh kalangan civitas akademika mulai dari rektor hingga mahasiswa.

Pasalnya, Boediono merupakan lulusan Monash University.

Boediono menyelesaikan pendidikan S1-nya di University of Western Australia di bidang ekonomi dan melanjutkan S2-nya di Monash University.

Sementara itu, Monash University merupakan kampus ketiga yang dikunjungi Boediono selama kunjungan kenegaraannya di Australia.

Selain itu, Melbourne juga menjadi kota ketiga yang didatangi wapres dalam kunjungan kenegaraan di Australia selama 10 hingga 16 November.

Sebelumnya, pada Minggu malam (10/11) Wapres Boediono tiba di Perth, Australia Barat untuk menghadiri sejumlah undangan, dimana salah satunya dari University of Western Australia.

Di Perth, wapres juga bertemu dengan Premier of Western Australia, Colin Barnett.

Setelah itu, pada Selasa 12/11 Wapres Boediono bertolak ke Canberra untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Australia Toni Abbott.

Di Canberra, Boediono juga diundang menjadi tamu kehormatan di Australian National University (ANU) dan dianugerahi gelar doktor honoris causa di bidang ilmu sosial.

Di Melbourne, wapres mengunjungi Monash University untuk memberikan kuliah umum.

Selain itu, di Melbourne wapres juga akan menghadiri Australia - Indonesia Business Forum serta akan bertemu dengan sejumlah pengusaha Australia.

T.W004

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013