Sepakbola itu permainan yang dimainkan oleh orang-orang berani...
Kiev, Ukraina (ANTARA News) - Pelatih Ukraina, Mikhail Fomenko, mengatakan timnya siap untuk menghadapi Prancis dan bintangnya, Franck Ribery, jelang pertemuan pertama play-off  Piala Dunia yang digelar di Kiev, Ukraina Jumat waktu setempat.

Fomenko juga yakin karena timnya yang belum terkalahkan dalam 11 penampilan terakhir, juga telah mengamati bintang Bayern Muenchen, Frank Ribery dan tahu apa yang harus dilakukan kala Ukraina menjadi tuan rumah dan ingin sampai ke Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Sepakbola itu permainan yang dimainkan oleh orang-orang berani dan jika ada yang takut, Anda tidak harus bermain sepak bola. Itulah yang terus saya katakan kepada para pemain," kata Fomenko seperti dilansir four four two, Jumat.

"Tentu saja, Ribery adalah pemain berbakat dan kuat, tetapi pemain kami sudah sering melihat permainan tim Prancis, mungkin tujuh atau delapan pertandingan dan saya maupun tim ini tidak punya rasa takut kepada Ribery," kata mantan pelatih dan pemain Dynamo Kiev itu.

"Dalam sepak bola modern sama seperti kegiatan modern lainnya ada pemimpin yang patut diberi perhatian khusus karena memiliki kekuatan menyerang lebih berbahaya daripada yang lain," tambah Fomenko.
 
"Itulah apa yang akan kita lakukan, memberikan perhatian ekstra kepada mereka."

"Kita tidak hidup di masa lalu dan saya harap Anda juga tidak. Kita hidup untuk hari ini," katanya.

"Dengan dua pertandingan hanya dalam lima hari, saya kira masalah fisik lebih mungkin terjadi daripada masalah psikologi pemain," kata pelatih berusia 65 tahun itu.

Pertandingan leg kedua antara kedua negara tersebut akan kembali digelar di Stade de France, Paris, Selasa (19/11).

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013