Banyuwangi (ANTARA News) - Sandhy Sandoro, Tompi, dan Glenn Fredly yang tergabung Trio Lestari akan tampil dalam "Banyuwangi Beach Jazz Festival 2013" di Pantai Boom, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (16/11).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kepada wartawan di Banyuwangi, Jumat, mengatakan pertunjukan jazz yang telah memasuki tahun kedua ini merupakan rangkaian Banyuwangi Festival 2013 yang dimulai sejak September lalu dan kali ini digelar dengan konsep berbeda.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan pariwisata yang kami gelar dalam rangkaian Banyuwangi Festival. Ajang pariwisata ini kami gelar dengan berbasis pada potensi lokal. Misalnya pertunjukan jazz ini sekaligus untuk mempromosikan pantai-pantai yang indah di Banyuwangi," katanya.

Selain Sandhy Sandoro dkk, konser jazz kali ini juga menghadirkan Syaharani and Queenfireworks ESQI:EF, yang akan menyanyikan lagu-lagu populernya.

Tidak hanya itu, Syaharani juga akan membawakan lagu khas Osing (suku asli Banyuwangi) berjudul "Pethetan" yang telah diaransemen dalam irama jazz oleh Queenfireworks and ESQI:EF dan musisi lokal asal Kemiren, sebuah desa yang dikenal sebagai Desa Wisata Osing.

Menurut jadwal, pertunjukan jazz bernuansa pantai dimulai sejak pukul 15.00 WIB dengan diawali penampilan musik Banyuwangi Ethno Carnival (BEC) 2013 sebagai pembuka, sementara Trio Lestari akan menjadi pemuncak konser.

Pewarta: Didik Kusbiantoro
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013