Bandung (ANTARA News) - Dua pejabat di Jawa Barat yakni Bupati Bogor H Rahmat Yasin dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Jabar Guntoro digadangkan menjadi calon Ketua Pengda PSSI Jabar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, Minggu, selain kedua nama itu, ada nama lain yang muncul dan sempat menyatakan kesiapannya mencalonkan diri yakni Manajer Persib Bandung H Umuh Muhtar.

Rencananya Pengda PSSI Jabar yang telah melakukan rekonsiliasi dengan difasilitasi KONI Jabar beberapa waktu lalu, akan melakukan Musda pada Desember 2014.

Sebelumnya terjadi dualisme kepengurusan Pengda PSSI Jabar yakni Pengda PSSI Jabar pimpinan Tony Aprilani dan Pengda PSSI Jabar pimpinan Alm Sukowiyono yang saat ini dipimpin H Agus Salide.

Kedua kubu telah melakukan rekonsiliasi dan menyatakan untuk bersatu kembali untuk membangun kekuatan dan prestasi sepak bola Jawa Barat.

Sementara itu munculnya nama Guntoro yang saat ini menjadi Ketua Kontingen Pornas Pemda Jabar 2013 disebut-sebut menjadi tokoh netral yang diharapkan bisa menjadi pemersatu Pengda PSSI Jabar.

Sedangkan sosok Rahmat Yasin dan Umuh Muhtar merupakan sosok pembina sepak bola melalui kiprah keduanya di Persikabo dan Persib Bandung.

Sementara itu Ketua KONI Jawa Barat H Azis Syarif menyatakan Musda Pengda PSSI Jabar akhir tahun ini sangat strategis dan sebagai momentum untuk kebangkitan prestasi sepak bola Jabar.

Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013