... untuk peningkatan fisik, saya lebih banyak lari cepat... "
Semarang (ANTARA News) - Pemegang gelar Super Champions kelas bulu WBA, Chris John, masih fokus latihan dengan mitra tanding untuk menghadapi pertarungan perebutan gelar melawan petinju Afrika Selatan, Simpiwe V12 Vetyeka, di Metro City, Perth, Australia Barat, Australia, 6 Desember 2013.

Petinju dengan rekor bertarung 48 kali menang (22 KO) dan tiga kali seri ketika dihubungi dari Semarang, Minggu, mengatakan, sekarang ini latihan masih fokus dengan mitra tanding kemudian juga peningkatan fisik.

"Ada tiga petinju yang menjadi teman latih tanding saya, yaitu Matt Garet, Nathanael, dan Daud Yordan," kata suami mantan atlet wushu Jawa Tengah, Anna Megawati, itu.

Menurut The Dragon itu, berlatih dengan mitra tanding itu pada Senin, Rabu, dan Jumat. "Kalau untuk peningkatan fisik, saya lebih banyak lari cepat," katanya.

Pertarungan melawan Vetyeka ini merupakan ke-19 kali bagi John untuk mempertahankan gelar sejak merebut gelar itu dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon, melalui pertarungan ad-interim di Bali, 26 September 2003.

Pertarungan terakhir yang dijalani ayah dari Maria Luna Fersiha dan Maria Rosa Christiani itu, saat menghadapi petinju Jepang, Satoshi Hosono, di Jakarta, 14 April 2013. 

Saat itu John berhasil mempertahankan gelar yang ke-18 kali setelah bermain remis lawan Satoshi karena wasit menghentikan pertarungan itu pada ronde ketiga dari 12 ronde yang direncanakan.

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013