Jakarta (ANTARA News) - Salah satu kelompok musik keroncong, Orkes Keroncong Tugu, melantunkan lagu-lagu keroncong dalam gelaran Kampung Betawi di Kota Tua, Jakarta, Minggu.

Orkes yang digawangi Rini dan Nining pada vokalis ini membawakan sejumlah lagu dari berbagai daerah, antara lain Gang Kelinci, Getuk, Sayur Asem, Keroncong Kemayoran dan Alusi Ahu yang adalah lagu tradisional Batak.

Pengunjung yang menyaksikan acara ini mengaku menikmati lagu bawaan orkes yang juga sering tampil di stasiun televisi TVRI ini.

"Lagu-lagunya indah sekali, saya memang suka lagu keroncong," kata Ana, seorang pengunjung asal Cikini.

Penonton ikut bergoyang ketika Rini membawakan "Alusi Ahu".

"Musiknya enak, suaranya indah, apalagi ada lagu Bataknya, makin seru," kata pengunjung lain, Resti, warga Kalibata, Jakarta Selatan.

Kampung Betawi di Kota Tua adalah kegiatan kerja sama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Kota Jakarta Barat yang menyajikan pameran budaya, seni, museum dan kuliner.

Kepada ANTARA News usai pemenatasan keroncong, Rini berharap kegiatan ini akan lebih mengajak masyarakat berkunjung ke Kota Tua.

"Saya senang diadakan acara seperti ini. Masyarakat bisa lebih dekat dan menikmati wisata sejarah dan budaya, tidak hanya ke mal-mal saja," katanya.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013