Jakarta (ANTARA News) - Sebuah operator radio internasional rad.io, yang terkenal dengan berbagai radio besutan mereka seperti radio.de, radio.fr dan radio.at, meluncurkan aplikasi mereka untuk pengguna BlackBerry 10.

Aplikasi rad.io yang kini dapat diunduh secara gratis di BlackBerry World storefront pada Selasa ini, menyajikan akses langsung pada lebih dari 10,000 stasiun lokal dan internasional, radio online dan podcasts.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat untuk menikmati siaran dari stasiun radio favorit mereka dan mencari seluruh bandwidth radio di dunia. Dalam perencanaan design aplikasi ini, rad.io mengklaim kemudahan bagi penggunaan dan navigasi daftar radio-radio.

"BlackBerry 10 adalah platform aplikasi yang menarik bagi semua developer aplikasi pada pasar dunia. Di atas semua itu, BlackBerry 10 merupakan platform yang sangat stabil dari segi teknikal dan mempunyai target pasar para pebisnis professional yang meyakinkan kami untuk meluncurkan aplikasi rad.io pada platform ini. Aplikasi baru ini adalah pondasi penting bagi pertumbuhan internasional kami," jelas Bernard Bahners, Managing Direktur dari radio.de GmbH, dalam keterangan tertulisnya.

Setelah lima  tahun sejak peluncuran pertama rad.io sebagai platform radio internasional, di seluruh dunia telah diunduh lebih dari 10,5 juta kali dan websitenya telah dikunjungi 9,9 juta kali per bulan.(*)

Pewarta: Unggul Tri Ratomo
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013