Minggu, 21 September 2014

Cerita NOAH di film "Awal Semula"

Rabu, 20 November 2013 08:48 WIB | 16.937 Views
Cerita NOAH di film
(dari kiri-kanan) Personil band Noah Uki, Ariel, Reza, Lukman dan David saat menghadiri penayangan perdana film Noah "Awal Semula" di Jakarta, Senin (11/11). (ANTARA FOTO/Teresia May)
Jakarta (ANTARA News) – Grup band NOAH untuk pertama kalinya menuangkan kisah perjalanan karier mereka dalam sebuah film semi-dokumenter berjudul “NOAH: Awal Semula”.

Seperti yang telah diketahui publik, NOAH pada awalnya bernama Peterpan yang terdiri dari Ariel (vokal), Lukman (gitar), Uki (gitar), Reza (drum), Andika (kibor), dan Indra (bass).

Film ini menceritakan bagaimana mereka menjalani kehidupan mereka bersama Peterpan hingga akhirnya konflik melanda band tersebut.

Indra dan Andika pun akhirnya hengkang dari grup Peterpan dan beberapa waktu kemudian, empat personil yang masih ada mengganti nama menjadi NOAH dan menarik David untuk mengisi kibor. Ariel pun sempat tersandung kasus hukum yang menyebabkan band ini berhenti tampil selama beberapa waktu.

Putrama Tuta, sutradara film ini, mengatakan “Film NOAH Awal Semula” merupakan kisah perjuangan “kesempatan kedua”.

Dalam jumpa media yang diadakan bulan Juni lalu, ia mengatakan film ini bukan bercerita tentang kisah dibalik layar konser-konser NOAH, tetapi bagaimana masing-masing personil, hingga kru NOAH menjalani masa-masa sulit dan memanfaatkan kesempatan kedua yang mereka miliki.

"Saya lihat mereka (personil NOAH) setiap hari berusaha untuk jatuh cinta dengan musik," kata Putrama kala itu.


Bintang film

Bagi personil NOAH ini adalah film pertama mereka. Kecuali, sang vokalis bernama lengkap Nazril Irham yang pernah tampil dalam “Sang Pemimpi”.

Ariel mengaku ia tidak perlu berakting di filmnya kali ini. "Yang paling enak, nggak harus akting. Jadi diri sendiri," kata Ariel.

Lukman juga menilai pembuatan film pertamanya tidak seberat yang ia bayangkan. Ia bahkan tidak sadar acara ngobrol-ngobrol di Pantai Losari pukul 2 dini hari adalah bagian dari pengambilan gambar. David memuji sang sutradara yang membuat pembuatan film itu berjalan secara natural.

Bahkan, ia tidak tahu saat itu band-nya sedang dalam proses pembuatan film. "Kapan syutingnya? Ternyata udah," cerita David, saat peluncuran “Film NOAH Awal Semula”, Senin (11/11).

Putrama berharap film ini dapat memberi inspirasi kepada para penonton, tidak hanya bagi Sahabat NOAH, tetapi juga penonton secara umum.

"Mudah-mudahan, apa pun yang terjadi, kerja keras maksimal ini bisa bermanfaat buat orang banyak," kata Ariel.

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga