Jakarta (ANTARA News) - Laga play-off  Piala Dunia yang berlangsung Minggu ini menjadi tontonan yang menarik, selain melihat lolosnya dua tim unggulan seperti Prancis dan Portugal juga menyaksikan para bintang yang gagal lolos ke Brasil.

Harapan Zlatan Ibrahimovic untuk bersinar di Piala Dunia 2014 pupus setelah Swedia tumbang di tangan Portugal meski penyerang Paris Saint-Germain (PSG) bukanlah satu-satunya pemain bintang yang akan menyaksikan Piala Dunia Brasil dari tribun penonton atau di depan TV.

Duo Polandia yang bermain untuk Borussia Dortmund, Robert Lewandowski dan Lukasz Piszczek juga akan berganti peran menjadi penonton karena Polandia kalah poin dari Inggris dan Ukraina pada fase kualifikasi.

Gareth Bale, pemain termahal di dunia setelah ditransfer oleh Real Madrid dari Tottenham, dan Aaron Ramsey, gelandang Arsenal juga gagal bermain di Piala Dunia setelah Wales kalah dari Belgia dan Kroasia.

Setelah lima nama bintang tersebut masih ada Henrikh Mkhitaryan (Armenia/Borussia Dortmund), David Alaba (Austria/Bayern Muenchen), Tomas Rosicky (Rep.Ceko/Arsenal), Petr Cech (Rep.Ceko/Chelsea), Christian Eriksen (Denmark/Tottenham), Daniel Agger (Denmark/Liverpool), Stevan Jovetic (Montenegro/Man. City), Mirko Vucinic (Montenegro/Juventus), Adrian Mutu (Rumania), Branislav Ivanovic (Serbia/Chelsea), Marek Hamsik (Slowakia/Napoli), Samir Handanovic (Slovenia/Inter Milan), Arda Turan (Turki/Galatasaray) dan Andriy Yarmolenko (Ukraina/Dinamo Kiev). Semua pemain ini gagal lolos ke Piala Dunia 2014 Brasil.

Walaupun sebagian besar bintang dari Amerika Selatan lolos ke Piala dunia namun masih ada beberapa nama yang tidak bisa mencicipi Piala Dunia 2014 seperti Oscar Cardozo (Paraguay/Benfica), Jefferson Farfan (Peru/Schalke), Claudio Pizarro (Peru /Bayern Muenchen) dan Juan Arango (Venezuela).

Sementara itu, dari zona Afrika, bintang Senegal, Papiss Cisse dan Demba Ba tidak akan mengikuti di turnamen empat tahunan tersebut setelah dikandaskan Pantai Gading dalam play-off lalu.

Nama-nama lain dari pemain bintang asal Afrika adalah Mohamed Salah Mohamed dan Aboutrika (Mesir), Younes Belhanda dan Mehdi Benatia (Maroko ), Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon), Emmanuel Adebayor (Togo), Youssef Msakni (Tunisia) dan Victor Wanyama (Kenya).

Penerjemah:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2013