Layanan baru ini meliputi fitur radio yang dapat dipersonalisasikan dengan hanya satu sentuhan

NEW YORK, 21 November 2013 (ANTARA/PRNewswire) -- Hari ini, Nokia meluncurkan Nokia MixRadio with Play Me di 31 negara di seluruh dunia. Layanan streaming musik gratis ini, yang didasari atas kebiasaan orang mendengarkan musik, diciptakan untuk menghadirkan fitur stasiun radio yang dapat dipersonalisasikan, hanya dengan satu sentuhan.

Nokia MixRadio, yang cikal bakalnya adalah layanan streaming musik Nokia yang diluncurkan pada tahun 2011, adalah sebuah layanan musik yang memudahkan orang untuk mencari, mendengarkan, dan menikmati lagu-lagu favorit menggunakan perangkat ponsel. Dengan sematan tombol baru "Play Me", pengguna akan dengan mudah mendapatkan lagu yang mereka inginkan melalui fitur stasiun radio unik yang dapat dipersonalisasikan oleh pengguna.    

Pengguna dapat menyesuaikan personalisasi hanya dengan memilih antara "thumbs up", "thumbs down", dan fitur artis favorit. Layanan ini juga menghadirkan ratusan lagu-lagu pilihan  sejumlah musisi dan selebritis yang bebas iklan, pendaftaran, ataupun berlangganan. Lagu-lagu pilihan tersebut dapat disimpan untuk didengarkan secara luring pada saat tidak ada sinyal ponsel seperti pada perjalanan kereta bawah tanah.

Jyrki Rosenberg, wakil presiden dan Kepala Nokia Entertainment, berkata: "Hari ini, kami telah  mewujudkan misi kami, misi untuk menciptakan sebuah layanan streaming radio yang mudah digunakan dan dapat dipersonalisasi sesuai keinginan. Nokia MixRadio menggabungkan kemudahan dengan tingkat personalisasi luar biasa demi mewujudkan inovasi seluler pertama yang dapat membantu semua orang untuk dapat menikmati dan menemukan lagu-lagu baru dengan gratis."

Dia menambahkan, "Penggunaanya sama seperti saat Anda menyalakan radio, hanya saja Anda  sepenuhnya mengendalikan semuanya - hanya dengan sekali sentuh tombol Play Me, Anda dapat menciptakan stasiun radio Anda sendiri yang bebas iklan, bebas pendaftaran, dan tentunya 100% gratis. Anda bahkan dapat mengganti lagu yang tidak Anda suka, serta mempersonalisasikan stasiun radio Anda dengan fitur suka dan tidak suka yang sangat unik."

Seorang legenda musik dan produser Chic dan lagu hit Daft Punk, Get Lucky, Nile Rodgers, turut berpartisipasi dalam ajang peluncuran Nokia MixRadio di New York, dimana dia mengumumkan sejumlah lagu pilihan yang telah ia pilih dan dibagikan melalui fitur MixSharing - fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tiga lagu kepada teman-teman mereka melalui media sosial atau SMS, yang dapat didengarkan secara daring pada http://www.mixrad.io, 100% gratis.

Nile mengomentari layanan MixRadio: "Dari dulu, radio sudah menjadi cara paling umum untuk menemukan lagu-lagu baru, namun formatnya tidak banyak berubah sejak tahun 1950an. Alasan saya menyukai MixRadio ialah karena layanan ini menawarkan radio dalam format yang baru, unik, dan mudah digunakan. Sedangkan fitur  
MixSharing memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menciptakan dan menyiarkan stasiun radio pribadi mereka! Karena pada dasarnya semakin mudah kita dapat menemukan musik-musik baru yang keren tentunya akan semakin baik bagi kita."

Nokia MixRadio with Play Me telah tersedia bagi pengguna Nokia Lumia di 31 negara, sehingga menjadikan layanan ini sebagai layanan streaming musik yang paling unik dan dapat dipersonalisasikan di dunia. Muncul dengan logo dan tampilan baru, layanan ini dapat diunduh di http://www.windowsphone.com/store

Catatan untuk editor:
  • Fitur Personalisasi dirancang berdasarkan kebiasaan mendengar musik dan membuat profil yang menggambarkan selera musik mereka. Profil selera musik dibuat menggunakan daftar artis yang dinukil berdasarkan kebiasaan atau jumlah si pengguna mendengar, melewati, dan memahami si artis tersebut sehingga cukup untuk mendeskripsikan "favorit". Layanan ini juga memilih secara otomatis lagu-lagu yang telah terlebih dahulu ada di ponsel. Ketika pengguna memencet tombol Play Me, secara otomatis mengaktivasi pengiriman lima lagu turunan (seed) ,yang dipilih menggunakan profil yang telah disediakan oleh layanan ini, ke mitra kami EchoNest. Selanjutnya, mereka akan menyediakan lagu-lagu yang berasal dari sebuah katalog berisi 26 juta lagu dari seluruh dunia.
  • Nokia MixRadio tersedia di Australia, Austria, Brazil, Kanada, China, Finlandia, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Irlandia, Italia, Malaysia, Meksiko, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Afrika Selatan, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Thailand, Turki, Uni Emirat Arab, Vietnam, Inggris, and AS. 
  • "Nokia Music" kini akan sepenuhnya digantikan oleh "Nokia MixRadio" sebagai layanan musik Nokia. Peluncuran "Nokia MixRadio" akan diiringi oleh peluncuran loga dan identitas produk ini yang baru.    

Sekilas tentang Nokia

Nokia adalah pemimpin dunia dalam industri komunikasi seluler dengan produk-produknya telah menjadikan bagian yang tak terpisahkan dalam kehidupan masyarakat di seluruh dunia. Tiap harinya, lebih dari 1,3 miliar orang menggunakan produk ponsel Nokia untuk menangkap dan berbagi pengalaman, mengakses informasi, mencari jalan, dan tentunya berkomunikasi dengan sesama. Inovasi teknologi dan desain Nokia telah menjadikan produk ini sebagai salah satu produk komunikasi seluler terbaik di dunia. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.nokia.com/about-nokia.


Sekilas tentang Nokia MixRadio

Nokia MixRadio memungkinkan pengguna menciptakan stasiun radio mereka sendiri - dengan pemilihan lagu-lagu streaming unik yang disesuaikan dengan selera musik mereka. Selain itu, layanan ini diperkaya dengan ribuan lagu-lagu pilihan musisi-musisi ternama dunia dari katalog berisi 26 juta lagu dari seluruh dunia, dari berbagai aliran musik. Nokia MixRadio 100% gratis, tanpa iklan, tanpa perlu mendaftar, atau berlangganan, dan memungkinkan pengguna mengunduh lagu-lagu untuk kemudian dinikmati secara luring. Nokia MixRadio juga dilengkapi dengan fitur MixSharing, fitur yang memungkinkan pengguna membagikan pilihan lagu-lagu mereka melalui media sosial, email, atau SMS, sehingga memudahkan orang-orang untuk menemukan musik-musik baru yang keren.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi nokia.com/mixradio atau ikuti #nokiamixradio


Sekilas tentang Neil Rodgers

Nile Rodgers adalah seorang musisi, penulis lagu, dan produser yang membentuk band CHIC. Lagu-lagu hits-nya antara lain "Dance, Dance, Dance", "Everybody Dance", "I Want Your Love", "Le Freak (Aw Freak Out!)", "Good Times", " He's The Greatest Dancer", "We Are Family", "I'm Coming Out", "Upside Down", "Like A Virgin", "Lets Dance". Selain itu, Neil juga pernah memproduseri beberapa lagu hits sejumlah artis besar dunia seperti Madonna, David Bowie, Duran Duran, and Diana Ross. Pada tahun ini, dia ikut menulis lagu dan tampil pada lagu "Song of the Summer" dan lagu Daft Punk "Get Lucky", yang menempati peringkat satu di tangga lagu di 50 negara.    

Kontak:
Katy Hall, Tel - +1-2122192787,  nokiamixradio@thisismission.com

Sumber: Nokia
      

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2013