Jakarta (ANTARA News) - Jakarta Kids Festival (JKF) yang diadakan hari ini hingga 24 November nanti mengangkat tren parenting, pengasuhan anak.

Tenik Hartono, CCO Ayah Bunda, mengatakan tren tentang parenting berkembang di Indonesia selama tiga tahun belakangan. Pola asuh mengalami pekembangan, dari yang awalnya tanggung jawab penuh ibu menjadi adanya keterlibatan ayah.

Ibu dan ayah berkolaborasi bersama untuk mengetahui kesehatan, kebutuhan gizi, hingga menyiapkan pendidikan anak sejak dini.

"Anak harus sekolah di mana, masuk universitas terbaik. Mau jadi apa anak, harus disiapkan dari sekarang," kata Tenik pada jumpa media JKF di Kota Kasablanka, sore ini.

Hingga 24 November, JKF menyiapkan 11 seminar tentang berbagai topik pengasuhan anak, seperti memilih sekolah, pentingnya imunisasi, media digital sebagai sarana edukasi, hingga menyiapkan bekal untuk anak.

Jakarta Kids Festival 2013 diselenggarakan untuk kedua kalinya oleh Femina Group. Basril Djamal, Direktur Komersial Femina Group mengatakan kegiatan ini diadakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan publik seputar dunia parenting.

Selain seminar untuk para orang tua, JKF juga mengadakan acara untuk anak seperti "Fun Science", fashion untuk anak, hingga couching clinic selama tiga hari ke depan.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013