FBA ini dapat mengenalkan budaya Indonesia yg sangat kaya dari Sabang hingga Merauke kepada anak-anak kita sejak usia dini,"
Jakarta (ANTARA News) - Festival Budaya Anak Bangsa (FBA) 2013 yang diselenggaran di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki (PKJ-TIM) resmi dibuka pada Jumat sore.

"FBA ini dapat mengenalkan budaya Indonesia yg sangat kaya dari Sabang hingga Merauke kepada anak-anak kita sejak usia dini," kata perwakilan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Wahyu Hartomo di Teater Kecil TIM.

Festival yang diselenggarakan hingga hari Minggu ini menghadirkan secara lengkap aneka seni pertunjukan seperti seni tari, musik / suara, teater dan dongeng.

"Inilah festival yang menghadirkan kekayaan budaya bangsa serta potensi anak-anak kita yang unik dan hebat," kata Koordinator FBA 2013 Oetari Noor Permadi.

Selain pertunjukan seni budaya dari berbagai daerah di Indonesia, festival yang telah diadakan lima kali ini juga akan dimeriahkan oleh pertunjukan budaya mancanergara, seperti Rusia, Perancis dan Amerika.

"Tidak hanya tampil, anak-anak ini sekaligus juga belajar mengenai kebudayaan-kebudayaan lain sehingga makin memperkaya pemahaman budaya mereka," kata Oetari.(*)

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013