Jakarta (ANTARA News) - Pembawa acara Irfan Hakim sore tadi menjadi juru cerita dihadapan anak-anak yang datang ke "Taman Dongeng" Jakarta Kids Festival 2013 di Kota Kasablanka.

Sambil membawa properti berupa kacamata dan boneka, Irfan mendongeng penuh semangat dihadapan anak-anak usia sekolah dasar. Ada kalanya ia menjadi badut, ia juga merubah suaranya ketika memainkan boneka Sam Si Kepiting.

Ayah tiga anak ini rupanya memang senang mendongeng.

"Nggak cuma cerita aja, ada karakter, suara. Tadi bawa boneka juga sebagai salah satu alat komunikasi dengan anak-anak," katanya saat ditemui Antara News.

Irfan rupanya hampir tiap hari mendongengi anak-anaknya. Selain menceritakan dongeng yang ia dengar semasa kecil, ia juga kerap mengumpulkan dongeng melalui media Internet.

"Kadang juga ngarang. Kompilasi dari cerita-cerita karena mereka protes ceritanya udah pernah," ceritanya.

Sore ini Irfan kebagian membawakan dongen bertema berbagi dengan sesama, "Mimi dan Penjual Koran Karim". Mendongeng dihadapan banyak anak, ia mengaku deg-degan.

"Anak kecil kan jujur. Kalau nggak menarik ya udah. Tadi lumayan 80-90 persen merhatiin dari awal," katanya.

Ia berkata dirinya mau menjadi salah satu pendongeng di acara ini karena ingin menularkan kebiasaan ini pada para orang tua lainnya.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013