Pasarwajo, Sultra (ANTARA News) - Pariwisata Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra), saat ini telah masuk menjadi salah satu destinasi pariwisata nasional dan menjadi tujuan wisata dunia.

"Oleh karena pariwisata Buton sudah masuk sebagai sebagai salah satu destinasi pariwisata nasional, maka mulai tahun 2013 ini, pengembangan pariwisata Buton sudah ditangani langsung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Buton Zainuddin Napa di Pasarwajo, Sabtu.

Bupati Buton  Syamsu Abdul Umar Samiun, sudah menggandeng artis nasional, Chaca Frederica untuk mempromosikan berbagai obyek wisata dan kebudayaan Buton di tingkat nasional.

"Artis nasional itu tengah mempersiapkan pembuatan film bertema kebudayaan Buton dengan lokasi pengambilan gambar di beberapa objek wisata Kabupaten Buton, termasuk di dalam Benteng Keraton Buton di Kota Baubau," katanya.

Rencananya ujar Zainuddin, film bertema kebudayaan Buton yang pemerannya sebagian diambil dari putra-putri Buton itu selesai diproduksi, akan ditayangkan di salah satu stasiun televisi nasional.


Pewarta: Agus
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013