Jakarta (ANTARA News) - Irjen Pol Anton Bachrul Alam menjabat Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri menggantikan Komjen Pol Imam Sudjarwo yang memasuki masa pensiun.

"Irwasum Pak Anton Bachrul Alam," kata Kapolri Jenderal (Pol) Sutarman seusai melepas Satgas FPU VI dalam misi PBB ke Darfur, Sudan, di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta, Senin.

Berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri nomor ST/2312/XI/2013 tertanggal 24 November 2013, Anton Bachrul Alam yang sebelumnya Asisten Sarana dan Prasarana (Assarpras) Kapolri dimutasi menjadi Irwasum Polri.

Sementara posisi yang ditinggalkannya akan diisi oleh Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya yang saat ini menjabat Kepala Divisi Telematika Mabes Polri.

Dalam sumber yang sama, sejumlah posisi strategis lain juga mendapat perubahan. Jabatan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri diberikan kepada Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Suhardi Alius.

Sebagai pengganti Suhardi untuk mengisi jabatan kursi Kapolda Jawa Barat adalah Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Mochammad Iriawan.

Wakil Kapolda Jawa Timur Brigjen Moechgiarto menggantikan posisi yang ditinggalkan Iriawan sebagai Kapolda NTB.

Sementara itu, Kombes Supdrodjo Wirjo Sumardjo yang sebelumnya Wakapolda Kalimantan Selatan mengisi jabatan Wakapolda Jawa Timur yang ditinggalkan Moechgiarto.

Adapun pengganti Suprodjo adalah Kombes Sukirman, yang sebelumnya menjabat Kakorsis Sespimen Sespim Polri Lemdikpol.

Selain itu, jabatan Direskrimum Polda Metro Jaya yang dipegang Kombes Slamet Riyanto akan diberikan kepada Komnes Heru Pranoto yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri. Slamet sendiri dimutasi menjadi Wakapolda Jambi.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2013