... memiliki hubungan kerja sama antarnegara strategis dan komprehensif sebagai bentuk hubungan bilateral tertinggi... "
Nusa Dua, Bali (ANTARA News) - Menteri Pendidikan dan Kebudayan, Mohammad Nuh, dan Menteri Kebudayaan Republik China, Cai Wu, menandatangani pernyataan bersama bidang kebudayaan di Nusa Dua, Bali, Senin.

"Indonesia dan China sampai saat ini memiliki hubungan kerja sama antarnegara strategis dan komprehensif sebagai bentuk hubungan bilateral tertinggi. Namun semua itu dari sisi hubungan antarnegara yang umum," ujar Nuh.

Pada tingkat kementerian, kata dia, baru memulai untuk membuatnya lebih kuat. Nuh optimistis hubungan kedua negara ini akan semakin kuat sejalan waktu.

Dengan pernyataan bersama ini, "Kami berencana membangun rumah budaya di masing-masing negara."

Nuh menambahkan percepatan kerja sama kebudayaan salah satunya membangun rumah yang sifatnya timbal balik atau respirokal. "Jadi ada rumah budaya di masing-masing negara. Conficius Institute sudah ada di Indonesia," katanya.

Forum Budaya Dunia atau World Culture Forum diselenggarakan untuk pertama kalinya di Nusa Dua, Bali, pada 24-27 November. Forum ini diharapkan jadi ajang diskusi dan pertukaran informasi budaya dari berbagai negara.

Editor: Copywriter
Copyright © ANTARA 2013