... tidak boleh lengah dan terlena karena potensi konflik maupun kerawanan sosial masih sering terjadi... "
Ambon (ANTARA News) - Panglima Kodam XVI/Pattimura, Mayor Jenderal TNI Eko Wiratmoko, menyatakan, situasi keamanan di wilayah Maluku dan Maluku Utara secara umum kondusif.

"Kami terus berupaya agar kondisi yang aman dan damai ini tetap terjaga sehingga seluruh komponen masyarakatnya dapat melaksanakan tugas dan aktivitasnya dengan baik, aman dan lancar," kata dia, di Ambon, Selasa.

Wiratmoko mengatakan hal itu pada saat acara serah terima jabatan lima perwira Kodam XVI/Pattimura, yakni Inspektur Kodam XVI/Pattimura dari Kolonel Inf Heru Suryono, kepada Kolonel Inf Asep Kurnaedi.

Danrem 151/Binaiya dari Kurnaedi, kepada Kolonel Inf Wanti WF Mamahit, Danrem 152/Baabullah dari Kolonel Inf Kosasih Azis, kepada Kolonel Kav Agus Suhardi.

Asisten Operasi Kasdam XVI/Pattimura dari Mamahit, kepada Kolonel Inf Gabriel Lema, Asisten teritorial Kasdam XVI/Pattimura dari Lema, kepada Letnan Kolonel Kav Harfuddin Daeng.

Menurut Wiratmoko, mutasi jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal lazim terjadi untuk kepentingan pembinaan satuan dan sekaligus pembinaan karier.

Dia juga mengingatkan kepada prajurit Kodam XVI/Pattimura agar tetap waspada dan terus meningkatkan kesiapsiagaan sehingga bila terjadi perubahan situasi dapat segera diantisipasi dan ditanggulangi.

"Kita tidak boleh lengah dan terlena karena potensi konflik maupun kerawanan sosial masih sering terjadi," ujarnya.

Pewarta: Penina Mayaut
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2013