Jadi yang penting adalah pemerintah dalam hal ini tetap berkomitmen pada nilai-nilai untuk mengedepankan upaya pemberantasan korupsi
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengapresiasi Wakil Presiden Boediono yang telah memberikan keterangan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), terkait pemberian Fasilitas Pendanaan Jangka Pendek (FPJP) yang diberikan Bank Indonesia kepada Bank Century pada 2008, demi terbukanya kebenaran.

"Bapak Presiden tentu mengetahui Bapak Wapres Boediono memberi keterangan kepada KPK. Dan beliau mengapresiasi bapak Wapres Boediono telah memberikan keterangan, sebagaimana yang diharapkan demi terbukanya suatu kebenaran," kata Juru Bicara Presiden Julian A Pasha di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa.

Menurut Julian, hal itu merupakan bagian dari upaya bersama Presiden Yudhoyono untuk mengedepankan upaya-upaya pemberantasan korupsi.

"Tentu ini didukung," katanya.

Wakil Presiden Boediono, tambah dia, telah memberikan keterangan yang memang dibutuhkan untuk kejelasan atau mengungkapkan kebenaran soal kasus yang sedang ditangani oleh KPK.

Terkait dengan lokasi pemeriksaan di Kantor Wakil Presiden, Julian menilai jika hal itu tentunya telah dibicarakan sebelumnya oleh KPK.

"Jadi yang penting adalah pemerintah dalam hal ini tetap berkomitmen pada nilai-nilai untuk mengedepankan upaya pemberantasan korupsi," katanya.

Pewarta: GNC Aryani
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013