Jakarta (ANTARA News) - Peringatan 25 tahun band KLa Project dirayakan dengan konser Grand KLakustik di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Selasa (26/11) lengkap dengan iringan orkestra.

Ratusan penonton di Plenary Hall menunggu penampilan band yang digawangi Katon Bagaskara, Romulo "Lilo" Radjadin dan Adi Adrian yang akhirnya tampil di panggung sekitar pukul 20.30 WIB.

Tanpa basa-basi, Katon yang mengenakan pakaian hitam pun menyapa penonton.

"Hari ini hari yang begitu istimewa dengan begitu semangatnya kehadiran penonton istimewa. Gimana kalo kita nyanyi dulu di suasana indah ini?"

Lagu pertama, "Gerimis", dibawakan dengan petikan gitar Katon dan Lilo bersama denting piano dari jemari Adi. Tirai merah di belakang ketiganya mulai terbuka di pertengahan lagu "Lara Melanda", menampilkan deretan pemain orkestra yang segera mengubah nuansa konser akustik menjadi lebih megah.

Mereka berturut-turut menampilkan "Kidung Mesra", " Dekadensi", "Mana Ku Tahu", dan "Prahara".

"Ini dambaan KLa, 25 tahun bisa main musik dengan orkestra," ujar Katon.

"Wow! 80 persen tiket sold out dalam dua minggu," timpal Lilo yang berterimakasih pada penonton yang hadir.

Dalam merayakan ulang tahun perak, KLa Project menyiapkan dua konser dengan tema berbeda. Konser pertama adalah "KLa Project 25 Years: The Glamorous Electronic Journey" pada Agustus silam yang mengusung musik-musik techno-pop dan konser kedua merupakan Grand KLakustik yang kental dengan nuansa akustik.(*)




Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013