Jakarta (ANTARA News) - Produsen hard drive Western Digital (WD) merilis pembaruan perangkat lunak back up (WD SmartWare) untuk Microsoft Windows dan Mac sebagai upaya meningkatkan performa perangkat penyimpanan portable dan desktop buatannya.

Perangkat lunak back up otomatis untuk Mac OSX 10.5 (Leopard), Snow Leopard, Lion, Mountain Lion, dan 10.9 Mavericks yang dirilis 25 November 2013 itu sudah mengalami perbaikan berarti.

Perbaikan paling penting untuk WD SmartWare versi 1.3.6 tersebut adalah telah diatasinya penyebab hilangnya data pada hard drive saat pengguna melakukan pembaruan ke OS X Mavericks (10.9).

"Memperbaiki satu masalah yang berkaitan dengan laporan dari beberapa pelanggan, dalam kondisi tertentu, mengalami kehilangan data ketika update ke Apple OS X Mavericks (10,9)," kata WD dalam halaman update WD SmartWare untuk Mac.

Jika pengguna masih mempunyai WD Drive Manager versi sebelumnya yang terpasang di komputer, paket software pembaruan itu akan secara otomatis menyopot versi lama dan meng-install yang baru.

Selain merilis pembaruan untuk sistem operasi Mac, WD juga mengeluarkan pembaruan WD SmartWare untuk Windows yang memperbaiki masalah tidak ter-back-up-nya file baru dalam beberapa kasus.

Berikut cara memperbarui perangkat lunak WD SmartWare pada komputer Anda:

1. Unduh perangkat lunak pembaru WD SmartDrive ke hard drive.
2. Tempatkan dan buka WD SmartWare Software Updater hasil unduhan.
3. Ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan pembaruan software WD SmartDrive.
4. Setelah pembaruan selesai, restart komputer untuk mengakhiri proses pembaruan dan jalankan software WD SmartWare.
5. Dalam tab Backup, pilih kategori back up, klik Apply Changes jika diminta, dan klik Run Backup untuk mendapatkan proteksi back up berkelanjutan secara otomatis.

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013