Sebagian dari mereka tidak ingin berkoalisi. Oleh karenanya, kita sedang mencari tokoh untuk jadi mediator bagi seluruh partai tengah. Saya harap partai tengah menyambut baik,"
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Hazrul Azwar mengatakan, partainya akan mencari sosok atau figur guna menyatukan partai-partai tengah.

"Mungkin saat ini belum bisa disatukan karena masing-masing partai sudah punya calon presiden. Tapi ketika muncul seorang tokoh, diharapkan partai tersebut bisa berubah dan akhirnya bersatu dalam sebuah Majelis Partai Tengah," kata Hazrul di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

 Dia mengaku, saat ini ada keengganan partai-partai tengah untuk berkoalisi yang sebenarnya untuk menuju bangsa yang lebih baik.

"Sebagian dari mereka tidak ingin berkoalisi. Oleh karenanya, kita sedang mencari tokoh untuk jadi mediator bagi seluruh partai tengah. Saya harap partai tengah menyambut baik," ungkapnya.

Ketua Fraksi PPP itu menyebutkan, sebagai penggagas koalisi partai tengah sudah lama dilakukan. Bahkan, katanya, PPP sudah melakukan road show dan melakukan pertemuan dengan pimpinan partai tengah.

"Pilpres sebuah tujuan baik dan kita gagas itu dan meminta partai-partai tengah dan bernuansa Islam melepaskan diri untuk kepentingan.n mari duduk dalam sebuah majelis koalisi Partai islam, atau seperti poros tengah. Dari pada berserakan, lebih baik bersatu," kata Hazrul.(*)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013