Jakarta (ANTARA News) - Diimbangi habis-habisan oleh tamunya Olympiakos pada laga kelima Grup C, Paris St Germain akhirnya lolos ke 16 Besar Liga Champions musim ini setelah menang 2-1 di markasnya di Parc des Princes pagi ini.

PSG unggul 1-0 selama 74 menit masa pertandingan lewat gol menit ketujuh dari bintang terpentingnya Zlatan Ibrahimovic.

Pada penampilannya yang ke-100 di Liga Champions pagi ini, pemain timnas Swedia tersebut mencetak gol lewat sentuhan akhir yang simpel usai menerima umpan matang dari Gregory Van der Wiel.

PSG harus kehilangan satu pemainnya pada awal babak kedua setelah Mario Verratti menerima kartu kuning kedua usai melakukan handsball di kotak penalti.

Olympiakos yang melancarkan 11 upaya menciptakan gol atau dua kali lebih banyak dari tuan rumah itu pun berusaha menyamakan kedudukan, namun baru berhasil 74 menit kemudian pada menit 81 lewat Kostas Manolas.

Manolas melepaskan tandukan untuk menyambut sebuah tendangan bebas, bola lalu membentur badan rekan setimnya Alejandro Dominguez dan kemudian kiper PSG Salvatore Sirigu yang memantulkan bola balik kembali kepada Manolas.

Bek Olympiakos ini pun tanpa ragu melepaskan tendangan yang tak bisa dihalau para pemain PSG.  1-1 untuk kedua tim.

Saat Olympiakos hampir yakin dapat memetik satu poin dalam laga tandangnya ini, PSG malah menciptakan gol tepat pada menit 90.

Pemain pengganti Adrien Rabiot mengirimkan umpan apik kepada Edinson Cavani yang dikonversinya menjadi gol dari tepi kotak penalti.

Kedudukan 2-1 tak bisa diubah lagi Olympiakos, dan PSG pun melenggang ke babak 16 Besar Liga Champions, sedangkan Olympiakos kian sulit melaju apalagi Benfica meraih tiga poin dalam pertandingan hari yang sama.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013