Jakarta (ANTARA News) - Hawlett Packard (HP) Indonesia meluncurkan enam produk komersial terbaru berupa notebook dan mobile POS di pusat perbelanjaan Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis.

Jajaran produk yang dirancang untuk para profesional, pebisnis, dan peritel ini adalah HP Elitebook 820 dan 840, HP ZBook 14, 15 dan 17 serta HP ElitePad Mobile POS.

"Kami ingin memberikan kemudahan dengan desain yang ringan dan menarik kepada pelanggan tanpa menghilangkan fitur-fitur bisnis," kata Martin Wibisono, Personal System Category Director HP Indonesia.

HP merancang notebook seri EliteBook dan Probook untuk kemudahan bekerja, daya tahan dan keamanan dengan ukuran tipis dan desain inspiratif.

Sedangkan HP ZBook merupakan perangkat Workstation Ultrabok pertama di dunia yang diperuntukkan bagi profesional dengan tuntutan penyelesaian konten pekerjaan berat.

"Jajaran produk ZBook Mobile Workstation dapat mengakomodir pekerjaan yang dituntut untuk menghasilkan  materi dengan dukungan perangkat berteknologi tinggi," kata Eric Budiono, Market Development Manager Workstation HP Indonesia.

Sementara HP Elite Mobile POS dirancang untuk para pebisnis ritel dengan sentuhan personal dalam melayani pelanggan sekaligus efisiensi pebisnis itu sendiri.

Martin menyatakan, walaupun banyak pihak yang menganggap popularitas tablet dapat "mematikan" pasar notebook, pihaknya tetap optimis notebook masih memiliki potensi dan market tersendiri.

"Karena banyak sekali pekerjaan yang bisa dikerjakan di notebook tetapi tidak bisa dikerjakan di tablet, apalagi bagi kalangan yang benar-benar memahaminya," tutup Martin.

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013