Jakarta (ANTARA News) - Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa mengungkapkan bahwa Duta Besar Singapura dan Korea Selatan untuk Indonesia tidak membantah berita-berita mengenai keterlibatan kedua negara dalam penyadapan terhadap Indonesia.

Hal itu dikatakan Marty sebalum melakukan rapat kerja gabungan bersama Komisi I DPR RI di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

"Kita telah meminta penjelasan tentang berita yang muncul dengan menggunakan fasilitas fiber optic dalam kegiatan penyadapan. Dubes Korea Selatan dan Singapura tidak menyanggah berita tersebut," kata Marty.

Marty menyebutkan, atas pemanggilan kedua dubes tersebut, masing-masing berjanji akan menyampaikan kepada pemerintah mereka.

"Kalau Dubes Singpore mengatakan akan menyampaikan kepada pemerintahnya. Mereka menyatakan bahwa pemberitaan ini tidak ada dasarya. Khusus Singapore dan Korsel statusnya bukan menyangkut Indonesia, tapi menyangkut banyak negara," sebut Marty.

Rapat kerja gabungan dihadiri oleh Menlu, Marty Natalegawa, Menhan Purnomo Yusgiantoro, Kapolri, Jenderal Pol Sutarman, Kepala BIN, Marciano Norman, dan perwakilan Lemsaneg.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2013