Saya langsung memukul bola dari tee pertama, saya tahu saya harus pelan karena pukulan saya mengarah ke kanan atas di sana, dan saya meneruskan putting dengan pelan,"
Jakarta (ANTARA News) - Pegolf India Gaganjeet Bhullar berada di posisi pimpinan sementara setelah putaran pertama turnamen golf Indponesia Open 2013, dengan mencatat 64 pukulan atau tujuh di bawah par di Jakarta, Kamis.

Catatan pukulan yang ditorehkan pegolf India itu lebih baik dua pukulan dari dua pesaingnya Jazz Janewattananond dari Thailand, Nicholas Fung dari Malaysia, Americans Anthony Kang dan Berry Henson dari AS, Mo Joong-kyung dari Korsel dan Shaaban Hussin dari Malaysia yang seluruhnya bergabung di posisi ties kedua dengan catatan 66 pukulan atau lima di bawah par.

Sementara itu pegolf kawakan Asia yang sudah tiga kali merebut posisi order of merit, cukup terpuruk dengan berada di posisi ties delapan, dan bahkan juara dua kali turnamen utama Ratief Goosen dari Afrika Selatan terlempar jauh di posisi bawah dengan catatan 72 pukulan atau satu di atas par.

Bhullar dalam turnamen pro di padang golf Pantai Indah Kapuk itu tampil mengensankan, dia hanya kecolongan satu fairway saja dan selanjutnya dominan bermain di green, dimana dia mampu mencetak 27 putting.

Pegolf India itu langsung memimpin ketika dia mencetak lima birdie langsung mulai permainan lubang keempat.

"Saya langsung memukul bola dari tee pertama, saya tahu saya harus pelan karena pukulan saya mengarah ke kanan atas di sana, dan saya meneruskan putting dengan pelan, kata Bhullar.

"Di setiap turnamen saya akan selalu berusaha untuk menang, saya tidak bermain buruk selama sepekan terakhir ini, dan saya tidak pernah kecewa dengan penampilan saya karena pukulan bola saya bagus," tambahnya.

Sementara itu para pegolf indonesia belum mampu menerobos masuk posisi 10 besar, dan tampaknya mereka harus lebih bekerja keras untuk bisa bersaing dengan para pegolf asing di turnamen profesional ini.

Pegolf nomor satu Indonesia Rory Hie menduduki posisi ties ke-14 dengan catatan 68 pukulan atau tiga di bawah par, sedangkan jordan Irawan berada di ties ke-30 dengan catatan 70 pukulan atau satu di bawah par.
(A020/D011)

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013