Jumat, 28 November 2014

Produksi "Fast & Furious 7" ditunda

| 13.784 Views
id paul walker, fast & furious, tyrese gibson, Porsche, Porsche Carrera GT
Produksi
Tyrese Gibson (kanan), selagi berpose dengan lawan-lawan mainnya dalam "Fast and Furious" (Reuters)
Jakarta (ANTARA News) -  Universal dan tim di belakang layar "Fast & Furious 7" menunda kelanjutan produksi film itu menyusul kecelakaan tragis yang merenggut nyawa aktor Paul Walker, namun sejumlah sumber menyebutkan film tersebut tak akan dihentikan.

Walker, bersama dengan para awak  "Fast & Furious 7" lainnya, seharusnya kembali ke Atlanta Minggu waktu AS untuk melanjutkan syuting film berbiaya mahal yang menampilkan mobil-mobil balapa nan mahal itu.  Rencana itu ditunda sampai Senin atau Selasa.

Sutradara James Wan dan para eksekutif Universal menggelar jumpa pres hari Minggu pagi waktu AS untuk membicarakan nasib film tersebut, apakah skenarionya akan ditulis ulang dan bagaimana melanjutkannya sambil tetap menghormati mendiang Paul Walker.

Walker (40) adalah favorit dalam rangkaian film ini dan kematiannya telah memukul lawan-lawan mainnya seperti Vin Diesel dan Dwayne Johnson.

"Fast & Furious 7" tengah mengadakan pengambilan gambar di Atlanta dan rehat karena liburan Thanksgiving.

Walker sendiri sedang menuju California Selatan saat sebuah Porsche edisi terbatas yang ditumpanginya ditimpa kecelakaan Sabtu sore waktu setempat di Valencia, hingga meledak.

Pengendaranya diketahui bernama Roger Rodas, seorang penasehat keuangan ternama dan CEO perusahaan milik Walker, Always Evolving.

Walker kembali memerankan Brian O'Conner pada  "Fast & Furious 7" yang akan tayang 11 Juli tahun depan.

Sejumlah sumber mengatakan sebagian besar pengambilan gambar untuk film ini telah rampung, kendati Januari tahun depan Walker dan awak lainnya dijadwalkan terbang ke Abu Dhabi untuk pengambilan adegan-adegan tambahan.

"Kami semua dari Universal berduka," kata juru bicara Universal seperti dikutip Hollywood Reporter.

"Paul sungguh salah seorang anggota paling disayang dan dihormati dalam keluarga studio kami selama 14 tahun, dan kehilangan ini meremukkan kami, semua orang yang terlibat dalam film-film Fast and Furious, dan para penggemar. Kami menyampaikan rasa duka dan simpati mendalam kepada keluarga Paul."

Universal menolak mengomentari masa depan  "Fast & Furious 7".

Pada Januari 2008, sutradara Terry Gilliam menghadapi situasi serupa ketika Heath Ledger meninggal dunia di tengah syuting "The Imaginarium of Doctor Parnassus".

Film independen ini kemudian ditangguhkan produksinya. Akhirnya, Johnny Depp, Jude Law dan Colin Farrell mengisi berbagai versi karakter Ledger.

Kematian Ledger terjadi ketika Warner Bros tengah memasakan "The Dark Knight".

Dua film yang dibintangi Walker tengah menunggu untuk dirilis, yaitu drama Badai Katrina berjudul "Hours" awal Desember dan "Brick Mansions" yang memasuki pascaproduksi.

Pantelion Films, perusahaan patungan Lionsgate dan Televisa, membeli hak siar "Hours" untuk Amerika Utara pada Agustus lalu dan berencana mengedarkannya di bioskop-bioskop dan VOD, demikian The Hollywood Reporter.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga