Osaka, Jepang (ANTARA News) - Juara dunia kelas bantam Organisasi Tinju Dunia (WBO) Tomoki Kameda dari Jepang mengalahkan penantangnya asal Namibia Immanuel Naidjala dengan kemenangan angka mutlak untuk mempertahankan gelarnya dalam pertarungan di Osaka, Selasa.

Juri memberi nilai pertarungan 12 ronde itu dengan 117-111, 118-110, 119-109 untuk keunggulan petinju Jepang berusia 22 tahun, yang meskipun menang tapi gagal memenuhi janjinya untuk mengalahkan Naidjala dalam enam ronde.

Ternyata tidak ada petinju yang jatuh dalam pertarungan kedua petinju yang belum terkalahkan itu.

Bagi Kameda, ini merupakan pertandingan pertamanya untuk mempertahankan gelar, yang dia menangi dengan mengalahkan petinju Namibia Paulus Ambunda pada 31 Agustus lalu di Cebu, Filipina.

"Saya merasa senang memenangi pertarungan ini. Saya penuh keyakinan kali ini tapi tidak dapat bertarung dengan gaya bertinju saya," kata Kameda, yang rekornya kini menjadi 29 menang, dengan 18 di antaranya KO.

"Saya ingin bertarung lebih baik lagi di masa mendatang."

Bagi petinju Namibia berusia 29 tahun Naidjala, yang merupakan penangan peringkat keenam WBO, ini kekalahan pertama selama karir bertinju dia, yang sebelumnya mencatat 17 menang, dan satu kali imbang, demikian AFP. (Uu.I015/Z002)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013