Jakarta (ANTARA News) Yayasan Jaya Raya kembali mengadakan kejuaraan bulutangkis beregu campuran untuk junior yang ketiga kalinya sejak 2011.

Kejuaraan yang memperebutkan Pembangunan Jaya Cup itu akan diselenggarakan di Hall Bulutangkis Senayan, Jakarta, mulai Kamis (5/12) hingga Sabtu (7/12).

"Kejuaraan perorangan mungkin sudah banyak diadakan, kami ingin membuat format beregu yang dikhusukan untuk junior", kata ketua panitia pelaksana kejuaraan tersebut Bambang Bahagio dalam konferensi pers kejuaraan ini di Jakarta, Rabu.

Menurut Bambang, kejuaran ini mendapat sambutan yang baik dari para peserta karena format pertandingan ini adalah beregu campuran dengan sistem Sudirman untuk atlet junior.

"Ini adalah suatu format pertandingan yang belum pernah diadakan, merupakan yang pertama di Indonesia," katanya.

Tidak seperti pertandingan perorangan, pada kejuaraan ini para atlet bertanding dengan tekanan mental yang lebih besar karena berjuang membela klub masing-masing dengan pertaruhan perolehan poin secara keseluruhan.

"Selain bertanding, kejuaraan ini juga dapat melatih mental pemain muda dengan mempertahankan nama klub mereka," ujar Bambang.

Klub yang akan berpartisipasi dalam kejuaran atlet bulutangkis berusia maksimal 19 tahun ini adalah Jaya Raya (Jakarta), Tangkas (Jakarta), Exist (Jakarta), Pelita Bakrie (Jakarta), Mutiara (Bandung), SGS PLN (Bandung), Djarum (Kudus) dan Jaya Raya Suryanaga (Surabaya).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013