Saya kira fisik Febby harus lebih disiapkan untuk bermain tiga game
Semarang (ANTARA News) - Tunggal putri Indonesia asal Djarum Kudus Febby Angguni tumbang pada babak pertama kejuaraan bulu tangkis Vietnam Terbuka 2013 setelah dikalahkan Pai Yu Po dari Taiwan.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, berdasarkan skor pertandingan tersebut yang perlu ditingkatkan adalah fisik Febby Angguni supaya bisa bermain tiga game.

"Saya kira fisik Febby harus lebih disiapkan untuk bermain tiga game," katanya.

Febby Angguni yang menempati unggulan pertama pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah 50 ribu dolar AS tersebut harus mengakui keunggulan pemain asal Taiwan Pai Yu Po dengan tiga game, 19-21,21-19, dan 6-21 dalam waktu 55 menit.

Sementara itu tunggal putri pelatnas Maziyyah Nadhir juga harus mengaku keunggulan pemain asal China yang lolos dari babak kualifikasi He Bing Jiao dengan kekalahan 8-21,17-21.

Unggulan keempat Millicent Wiranto juga gagal melangkah ke babak kedua setelah dikalahkan pemain Taiwan lainnya Chiang Mei Hui 17-21,21-13, 19-21. Kemudian Josephine Leonila juga tumbang ditangan pemain Korea Selatan yang lolos dari kualifikasi Ko Eun Byul 6-21,10-21.

Tunggal putri Djarum Kudus lainnya Dinar Dyah Ayustine berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan pemain Thailand Thamolwan Poorpradubsil 21-17,13-21, 21-15 dalam waktu 55 menit. Pada babak kedua Dinar Ayustine akan menghadapi pemain Taiwan Chiang Mei Hui yang mengalahkan unggulan keempat Indonesia Milliecent Wiranto.

Yoppy Rosimin mengatakan, Dinar Dyah Ayustine memiliki pukulan yang aneh karena yang bersangkutan memiliki pukulan bola kedut yang kadang-kadang menyulitkan lawan. "Kalau lawannya tidak cocok dengan pukulan Dinar tentu peluang untuk menang terbuka lebar," katanya.

Pada nomor tunggal putra, lima pemain Indonesia melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan lawan-lawannya pada babak pertama. Unggulan pertama Alamsyah Yunus mengalahkan pemain China Zhao Jun Peng 21-16,21-15 dan pada babak selanjutnya akan menghadapi pemain Korea Soong Joo Ven.

Jonatan Christie juga melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan unggulan ke10 asal Hong Kong Ng Ka Long 16-0 kemudian lawan mengundurkan diri. Pada babak kedua akan menghadapi rekannya Ihsan Maulana Mustofo yang sebelumnya mengalahkan pemain Malaysia Tan Kian Meng 21-15,21-16.

Pemain pelatnas asal Djarum Kudus Muhammad Bayu Pangisthu melangkah ke babak kedua setelah menang susah payah atas pemain Thailand Pannawit Thongnuam 21-18,24-26,21-17. Pada babak kedua akan menantang unggulan ketujuh dari China Wei Nan.

Unggulan kesembilan Simon Santoso melangkah ke babak kedua setelah menyingkirkan pemain Singapura Huang Chao 21-14, 21-16 untuk selanjutnya bertemu pemain Malaysia Kuan Beng Hong yang sebelumnya menyingkirkan Heri Setiawan 21-10,21-12. 

Pewarta: Hernawan Wahyudono
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013