Rudi Hartono berharap PJC lahirkan pebulutangkis dunia

  • Rabu, 4 Desember 2013 19:02 WIB
Rudi Hartono berharap PJC lahirkan pebulutangkis dunia
Rudi Hartono (ketiga dari kanan) memegang piala Pembangunan Jaya Cup dalan konferensi pers Pembangunan Jaya Cup di Jakarta, Rabu (4/12/2013). (ANTARA News/Try Reza Essra)
Akhir-akhir ini banyak atlet Indonesia yang gagal di kejuaraan beregu...
Jakarta (ANTARA News) - Maestro bulu tangkis Indonesia, Rudi Hartono berharap Kejuaraan Pembangunan Jaya Cup (PJC), mampu mencetak atlet-atlet kelas dunia.

"Kejuaraan ini dapat menjadi sarana untuk melahirkan pebulu tangkis baru kelas dunia," katanya dalam konferensi pers PJC di Jakarta, Rabu.

Rudi menilai, kejuaraan yang diselenggarakan Yayasan Jaya Raya ini merupakan suatu latihan untuk pebulu tangkis junior agar siap bertanding di kejuaraan lebih besar dan berskala internasional.

"Akhir-akhir ini banyak atlet Indonesia yang gagal di kejuaraan beregu, oleh karena itu kejuaraan ini sangat penting untuk mengasah kemampuan atlet muda," katanya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Ketua II Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Nusron Wahid.

"Kejuaraan ini dapat diumpamakan sebagai suatu pemanasan dan try out yang dapat mengoptimalkan kemampuan para pemain junior," katanya dalam kesempatan yang sama.

Rudi berharap, pada penyelenggaran PJC selanjutnya, atlet-atlet dari negara lain seperti China dan Korea dapat berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Pembangunan Jaya Cup akan diselenggarakan di Hall Bulutangkis Senayan, Jakarta, mulai Kamis (5/12) hingga Sabtu (7/12).

Pewarta: Try Reza Essra
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013

Komentar

Komentar menjadi tanggung-jawab Anda sesuai UU ITE.

Berita Terkait