Pyatigork (ANTARA News) - Pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov mengatakan satu unit keamanan khusus sedang dibentuk di Chechnya untuk jika perlu menangani radikal Suriah baik di wilayah Kaukasus Utara maupun di luar negeri.

Kadyrov mengatakan langkah tersebut sebagai respons terhadap sejumlah video online di mana kaum radikal yang memerangi pasukan pemerintah Suriah mengancam bergerak ke Kaukasus Utara jika perang Suriah berakhir. Mereka juga mengancam untuk terlibat dalam kegiatan teroris dan subversif di wilayah yang bergolak.

Dia mengatakan baik pemerintah maupun warga Chechnya semakin mengkhawatirkan ancaman tersebut dan menganggap mereka tantangan serius bagi keamanan di republik Rusia itu.

"Kita tidak akan mendengarkan ancaman tersebut dan menonton wabah ini melanggar perbatasan Rusia," kata pemimpin Chechnya itu. "Itu sebabnya lembaga-lembaga penegak hukum republik dan pemerintahan mengambil berbagai langkah pencegahan."

Para anggota unit khusus akan siap untuk campur tangan dalam konflik Suriah, jika operasi tersebut diberi wewenang oleh Presiden Rusia Vladimir Putin, kata Kadyrov seperti dikutip RIA Novosti.

(H-AK) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013