Jakarta (ANTARA News) - Ribuan pecinta mobil dan penggemar bintang "Fast and Furious" Paul Walker akan berkumpul guna mengenang sang aktor dan kawan baiknya Roger Rodas hari Minggu nanti di situs di mana kedua pria ini meninggal dunia akibat kecelakaan maut.

Ribuan orang telah mendaftar hadir pada gathering yang dijadwalkan berlangsung dari pukul 5 sore hari Minggu waktu AS di situs kecelakaan di Jalan Hercules, Valencia, California. 

Event Facebook yang dibuat oleh SoCal Car Meets mengungkapkan bahwa monumen itu sangat berarti untuk penggemar dan tak diorganisasikan oleh mereka.

Hampir 4.500 orang dari yang paling jauh di San Diego dan Washington, sampai yang terdekat, telah menyatakan akan menghadiri ziarah ini.

Kendaraan yang dikemudikan Walker pada seri keempat "Fast and Furious" akan dibawa ke acara kenangan itu, kata penggagas acara ini seperti dikutip Los Angeles Times.

“Pelan-pelan berkendara, hati-hati, hormati apa yang di sini,” begitu bunyi pesan yang tertulis pada laman Facebook event itu.  Laman itu juga menyarankan penggemar untuk jalan damai sambil menyalakan lilin dan meletakkan bunga di monumen itu.

Polisi Santa Clarita Valley meminta semua orang yang mengunjungi monumen tersebut untuk mematuhi perda dan UU negara, termasuk peraturan parkir di jalanan dan tempat usaha.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013