Stockholm (ANTARA News) - Fingerprint Cards, salah satu perusahaan penyedia teknologi sensor sentuh, akan menjual teknologi pengenal identitasnya kepada sebagian besar produsen smartphone terbesar di dunia.

September silam, Apple iPhone 5S adalah smartphone pertama yang memiliki sensor identitas sidik jari yang dikembangkan AuthenTec.

Mengikuti hal ini, Fingerprint Swedia berharap bisa menjual sensor sentuh untuk produsen ponsel lain seperti Samsung, LG Electronics dan Huawei.

"Saya pikir setidaknya tujuh atau delapan produsen akan meluncurkan ponsel dengan sensor sentuh pada 2014," kata Fingerprint Chief Executive Officer, Johan Carlstrom kepada Reuters.

Ia menyatakan, Fingerprint Card berharap mendapatkan kontrak dengan perusahaan-perusahaan tersebut setelah pekan lalu mengumumkan sensor sentuh sidik jari untuk smartphone Android, tablet dan sistem operasi Windows.

Carlstrom mengatakan Fingerprint diharapkan Samsung meluncurkan setidaknya satu atau dua smartphone dengan sensor sidik jari tahun depan.

"Samsung terkenal karena memiliki sejumlah pemasok untuk komponennya, dan tujuan kami adalah dipilih Samsung sebagai pemasok sensor pada 2014," ujarnya.

Perusahaan ini diperkirakan mengalami kenaikan pendapatan lima kali lipat pada 2014 sekitar 77 juta dolar AS didominasi penjualan produk keamanan sensor sidik jari untuk bank-bank di China. Harga sahamnya juga melonjak lebih dari 600 persen dalam setahun terakhir.

Penerjemah:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013