Madrid (ANTARA News) - Carlo Anceloti, pelatih Real Madrid asal Italia memberikan pujian penuh untuk Xabi Alonso, gelandang berpengalaman asal Sapnyol dan berharap agar Alonso tetap berada di Real Madrid.

Carlo Ancelotti berharap Xabi Alonso akan memberikan "hadiah Natal" yang sempurna dengan menandatangani kontrak baru bersama Real Madrid.

Alonso, gelandang bertahan Real Madrid saat ini memiliki kontrak yang akan berakhir pada akhir musim ini namun Ancelotti menegaskan bahwa Alonso akan tetap menjadi pemain utama bagi Madrid dan berharap pemain berusia 32 tahun itu akan menandatangani perpanjangan kontrak sebelum akhir tahun ini.

"Saya ingin Xabi Alonso untuk menandatangani kontrak baru sebagai hadiah Natal saya," kata Ancelotti dilansir dari Goal baru-baru ini.

"Dia adalah pemain kunci bagi Madrid. Alonso memiliki banyak pengalaman dan kualitas dan sangat penting untuk tim," tambah Ancelotti yang merupakan mantan juru taktik Chelsea dan AC Milan.

"Xabi Alonso mengingatkan saya sedikit tentang diri saya sendiri, meskipun umpannya lebih baik dan dia memiliki teknik yang lebih baik dari saya," kata Ancelotti memuji Alonso.

Ancelotti juga menjelaskan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan pilihan utama untuk melakukan eksekusi tendangan bebas untuk Madrid meskipin Gareth Bale sukses melakukan tendangan bebas kala melawan Galatasaray minggu lalu di ajang Liga Champions.

"Cristiano tetap menjadi pilihan pertama. Bale juga setuju bahwa Ronaldo adalah pemain terbaik untuk melakukan tendangan bebas dari jarak dekat," kata Ancelotti.

Saat ini Madrid sedang mempersiapkan pertandingan melawan Olimpic de Xativa untuk ajang Copa del Rey atau Piala Raja Spanyol yang akan digelar Sabtu mendatang.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013