Saya juga berharap agar kontingan Indonesia secara keseluruhan kembali menjadi juara umum pada SEA Games 2013,"
Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono berharap tim nasional sepak bola U-23 meraih medali emas pada SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir Desember mendatang.

"Saya juga berharap agar kontingan Indonesia secara keseluruhan kembali menjadi juara umum pada SEA Games 2013," kata Edhie Baskoro Yudhoyono, di Jakarta, Kamis.

Menurut dia, jika kontingen Indonesia kembali menjadi juara umum sekaligus dari cabang sepak bola meraih medali emas maka kemenangan kontingen Indonesia pada perhelatan pesta olahraga di tingkat Asia Tenggara ini akan terasa lengkap.

Jika Ibas, panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono, menaruh harapan besar pada cabang olahraga sepak bola, bukan berarti dirinya mengecilkan prestasi cabang olahraga lainnya yang diikuti oleh kontingan Indonesia di ajang SEA Games Myanmar.

"Saya berharap, semua atlet Indonesia yang mengikuti SEA Games di Myanmar meraih medali," katanya.

Menurut Ibas, dirinya menaruh harapan besar pada cabang sepak bola karena cabang olah raga ini memiliki penggemar paling banyak.

Masyarakat yang menggemari sepak bola, kata dia, bukan hanya di Indonesia, tapi di seluruh dunia.

"Jadi, wajar jika seluruh rakyat Indonesia berharap Timnas sepak bola U-23 dapat mempersembahkan medali emas pada SEA Games di Myanmar, seperti yang pernah diraih pada SEA Games di Manila pada 1991," katanya.

Ibas yang mencermati lawan-lawan tim nasional sepak bola Indonesia di Grup A SEA Games Myanmar menilai sangat berat, yakni Thailand, Singapura, Kampboja, dan Malaysia.

Tim nasional sepak bola Indonesia, kata dia, memerlukan perjuangan keras untuk meraih kemenangan.

Karena itu, mengapresiasi semangat dan tekad PSSI dan Badan Tim Nasional (BTN) yang mewajibkan Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan mampu merebut medali emas di cabang sepak bola alias menjadi juara di SEA Games 2013. (*)

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013