Jakarta (ANTARA News) - Aktor Reza Rahadian kembali duduk di bangku sutradara dengan menggarap film pendek "Gadis Indigo" yang merupakan bagian dari film omnibus "Isyarat".

Pria yang tahun lalu menyutradarai film pendek "Sebelah" itu mengarahkan peran Revalina S. Temat dalam film yang berkisah tentang gadis indigo yang bisa memprediksi masa depan orang lewat lukisan itu.

Aktor peraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik 2010 itu menilai karakter Revalina cocok untuk filmnya.

"Dia punya karakter wajah yang bisa banyak berekspresi tanpa harus banyak bicara," kata Reza di Jakarta, Jumat.

Reza juga menggandeng Ade Fitria Sechan yang dianggap punya kualitas mumpuni sebagai aktris.

"Tapi sayangnya tidak banyak dieskpos," ujar pria kelahiran 5 Maret 1987 itu.

Film omnibus "Isyarat" mengangkat tema fenomena anak muda yang memiliki "kelebihan", menceritakan perubahan yang dialami orang-orang dengan kelebihan khusus atau mereka yang berinteraksi dengannya.

Sutradara Monty Tiwa, Asmirandah, Donny Alamsyah, dan finalis indie movie Adhiyatmika yang karyanya menerima penghargaan dari Hillary Clinton terlibat dalam penggarapan omnibus yang akan tayang 12 Desember mendatang.

Para pembuat film senior seperti Yadi Sugandi, Faozan Rizal, Andhy Pulung, Ifa Isfansyah, Satrio Budiono, dan Thoersi Argeswara bersama para finalis LA Lights Indiemovie Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bandung juga terlibat dalam proses produksi film tersebut.



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2013