Washington (ANTARA News) - Penyanyi legendaris sekaligus aktor berkebangsaan Amerika Serikat (AS), LL Cool J, dijadwalkan mengumumkan daftar nominasi pemenang Grammy Awards 2014.

LL Cool J mengumumkannya dalam acara "The Grammy Nominasi Concert Live!" yang disiarkan secara langsung dari Staples Center di Los Angeles.

Nominasi lagu tahun ini, antara lain adalah Pink dengan lagu "Just Give Me A Reason," Bruno Mars dengan "Locked Out Of Heaven," Katy Perry dengan "Roar," Lorde dengan lagu "Royals" dan Macklemore & Ryan Lewis dengan lagu "Same Love."

Taylor Swift dan Robin Thicke masuk dalam daftar artis-artis besar yang digadang-gadang akan dianugerahi oleh  National Academy of Recording Arts and Sciences yang mencetuskan penghargaan bernama "sebuah kehormatan sebaya, diberikan oleh dan untuk seniman dan profesional artistik dan teknis untuk prestasi artistik atau teknis prestasi, bukan penjualan atau posisi tangga lagu".

Duet hip-hop Macklemore & Ryan Lewis membuka konser tersebut dengan lagu hit-nya "Thrift Shop".

Tahun lalu para pemenang Grammy antara lain Gotye, Fun dan Mumford & Sons. Penghargaan Grammy tahun 2014 akan disiarkan di CBS pada 26 Januari 2014.

Grammy Awards adalah penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences. Grammy Awards adalah salah satu dari empat penghargaan musik terbesar di AS, setara dengan Academy Awards dalam bidang musik. (*)

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013