London (ANTARA News) - Badan sepakbola dunia FIFA mengumumkan bahwa waktu mulai pertandingan Inggris melawan Italia pada Piala Dunia tahun depan di Brazil dimajukan tiga jam lebih awal dari jadwal semula.

Pertandingan pembuka Grup D pada 14 Juni di Manaus di Amazon yang semula mulai pada pukul 21.00 waktu setempat (08.00 WIB), tapi dimajukan menjadi pukul 18.00 waktu setempat (05.00 WIB.

FIFA dilaporkan mengubah waktu kick-off demi memenuhi permintaan stasiun-stasiun penyiaran Eropa yang mengkhawatirkan sedikitnya penonton.

Dengan suhu di Manaus yang bisa melampaui 30 derajat Celsius pada bulan Juni dan level kelembaban melebihi 80 persen, manajer Inggris Roy Hodgson mengungkapkan ketidakpuasannya pada waktu awal kick-off.

Menanggapi kabar waktu baru kick-off ini, direktur pelaksana Inggris  Adrian Bevington berkata, "Kami diinformasikan oleh FIFA mengenai perubahan waktu kick-off kami dan sejumlah pertandingan lainnya.

"Roy khawatir, kami sangat nyaman atas hal ini dan akan terus membuat persiapan-persiapan yang diperlukan," kata Bevington.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013